Healthontimeus – Ribuan Warga LGO4D di Palestina Salat Idul Fitri di Masjid Al Aqsa

Healthontimeus – Lebih dari 60. 000 masyarakat Palestina melakukan doa Idul Fitri di Langgar Angkatan laut(LGO4D) Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki pada Rabu, 10 April 2024. Tetapi atmosfer Idul Fitri tahun ini lebih murung, tidak hidup semacam tahun- tahun lebih dahulu. Banyak orang berkabung atas korban perang Israel sepanjang lebih dari 6 bulan di Rute Gaza.

Doa Idul Fitri di Langgar Angkatan laut(AL) Aqsa dilindungi oleh aparat polisi Israel yang banyak dikerahkan di pintu masuk, wilayah dekat serta gang- gang kota. Polisi mencegah sebagian orang merambah lingkungan, alhasil mereka doa di gapura luar langgar.

Walaupun cuma sedikit orang dari Pinggir Barat yang diduduki yang diizinkan masuk, Unit Hadiah Islam di Yerusalem berkata dalam suatu statment kalau lebih dari 60. 000 jamaah doa buat men catat akhir bulan bersih Ramadhan.

Israel sudah menghalangi akses masyarakat Palestina ke Langgar Angkatan laut(AL) Aqsa di tengah melonjaknya ketegangan di Pinggir Barat yang diduduki dampak serbuan angkatan Israel yang lalu bersinambung di Gaza.

Langgar Angkatan laut(LGO 4D) Aqsa ialah web tersuci ketiga dalam Islam yang berdiri di atas busut di Kota Berumur Yerusalem sepanjang lebih dari 1. 300 tahun. Banyak orang Ibrani mengatakan lingkungan Langgar Angkatan laut(AL) Aqsa selaku Temple Mount serta yakin kalau di sinilah kuil Ibrani kuno awal serta kedua sempat berdiri.

Israel mendiami Yerusalem Timur, tempat Angkatan laut(AL) Aqsa terletak, sepanjang Perang Arab- Israel tahun 1967. Mereka mencaplok semua kota pada tahun 1980 dalam suatu aksi yang tidak diakui oleh komunitas global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *